Manuel-Neuer
Manuel Neuer. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Kiper Bayern Munchen dan timnas Jerman, Manuel Neuer, telah absen sejak September lalu karena mengalami cedera serius di kaki. Namun, dirinya bekerja keras untuk dapat kembali pulih, dan masuk dalam skuat sementara Jerman di Piala Dunia 2018.

Meski demikian, pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes mengatakan kiper timnas Jerman itu akan tetap berada di bangku cadangan saat Bayern Munchen melakoni laga final DFB-Pokal atau Piala DFB nanti. Posisinya akan diisi oleh Sven Ulreich.

“Manu (Manuel Neuer) tidak memiliki keluhan sama sekali – dia telah mengambil bagian dalam sesi pelatihan penuh dan saya sangat senang dengan bagaimana dia,” kata Jupp Heynckes dalam konferensi persnya menjelang final.

“Dia dalam bentuk fisik yang luar biasa dan dia dalam skuat (timnas Jerman), pilihan, tetapi dia tidak akan bermain sejak awal.”

“Manu memiliki kehadiran, otoritas dalam tujuan, dia tidak dapat dibandingkan dengan siapa pun. Bangsa bisa diyakinkan, dia akan menjadi pilihan hebat di Piala Dunia,” tambahnya. (adit/fox)

loading...