Bertemu Haikal Hassan, Mahfud MD: Kami Bicara Kesamaan Latar Belakang

Mahfud-MD
Mahfud MD.

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjelaskan soal pertemuannya dengan Jubir PA 212 Ustaz Haikal Hassan kemarin. Dirinya mengaku hanya berbincang sejumlah topik bersama Haikal Hassan.

“Banyak yang dibincangkan. Kami bicara kesamaan latar belakang sebagai sesama penganut Islam Ahlussunnah Wal Jamaah yang inklusif,” ujar Mahfud MD saat dihubungi, Sabtu, 5 September 2020.

Mahfud MD mengatakan dirinya dan Haikal Hassan memang saat ini memiliki jalan politik yang berbeda. Namun, kata dia, itu merupakan hal wajar dan tak melanggar hukum.

Baca juga:   Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Libatkan KPK dalam Satgas Tagih Utang BLBI

“Kami merasa sama-sama berjuang untuk mensyiarkan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam tapi jalan politiknya berbeda. Itu tak apa-apa, yang penting tak melanggar hukum,” jelasnya.

Selain itu, Mahfud MD menilai diskusi walaupun berbeda jalan politik tetap hal yang baik. Asalkan, menurutnya, tujuannya juga sama-sama baik.

Baca juga:   Polda Banten Nilai Penusukan terhadap Wiranto Terencana

“Kalau tujuannya sama-sama baik tentu tak perlu ada permusuhan dan tak perlu saling membebani,” kata Mahfud MD.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD melakukan diskusi bersama Ustaz Haikal Hassan pada Sabtu, 5 September 2020 pagi.

“Terasa asyik berdiskusi di pagi akhir pekan bersama Ust. Haikal Hassan,” ujar Mahfud MD seperti dikutip dalam akunnya @mohmahfudmd, Sabtu, 5 September 2020. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini