Shinta-Bachir
Shinta Bachir. (Foto: Munady Widjaja)

JAKARTA, harianpijar.com – Setelah sempat buka tutup hijab, Shinta Bachir akhirnya memutuskan untuk istiqomah menutup aurat.

Shinta Bachir mengungkapkan alasannya kembali berhijab lantaran dirinya khawatir nantinya meninggal dunia tanpa bekal akhirat yang cukup.

“Saya sudah pernah dikasih senang, dikasih kesulitan yang luar biasa juga sudah saya lewatin semua. Dan apa yang saya minta pelan-pelan Allah kasih, kalau saya enggak menepati itu terus Allah ambil nyawa saya gimana?” ujar Shinta Bachir di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Mei 2018.

“Takutnya, orang hidup itu kan ada fase-fase-nya. Dikasih happy, dikasih sedih diuji dengan masalah yang luar biasa, dan setelah itu dikasih kematian. Yang saya bakal menyesal karena tidak bisa kembali lagi,” tambahnya.

Shinta Bachir menambahkan, alasan dirinya melepas hijab lantaran faktor ekonomi. Meskipun demikian, sekarang keuangannya sudah mulai membaik.

“Setelah selesai semua, saya memang janji sama diri saya sendiri (untuk berhijab),” ucap Shinta Bachir.

Sebelumnya, Shinta Bachir mengaku perekonomiannya sempat drop setelah berpisah dengan sang suami, Edi.

“Waktu itu masih pecicilan, utang masih banyak. Bapak saya masih sakit, operasi di rumah sakit, saya baru cerai enggak dikasih apa-apa sama suami, saya belum ada kerjaan, tabungan habis. Tapi ya sudahlah, Allah yang jauh lebih tahu,” tandasnya.

Seperti diketahui, wanita yang pernah terseret kasus prostitusi online itu memutuskan kembali berhijab pada pertengahan bulan April 2018 lalu. (ilfan/jpn)

loading...