Hidayat-Nur-Wahid
Hidayat Nur Wahid. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra telah mengerucutkan nama-nama kandidat cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019, menjadi kurang dari lima nama.

Terkait hal itu, PKS yang merupakan koalisi Partai Gerindra, mengaku belum mendapatkan laporan soal pengerucutan tersebut.

Meski demikian, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meyakini sinyal dari Prabowo Subianto semakin kuat untuk memilih kader PKS sebagai cawapres.

“Pak Prabowo belum mengomunikasikan,” ujar Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

“Semakin kuat pada PKS ya (jadi cawapres Prabowo Subianto). Semakin menguat bersama dengan PKS. Siapapun nanti akan kita putuskan bersama,” lanjutnya.

Menurut Hidayat Nur Wahid, PKS tak mempermasalahkan Partai Gerindra belum menginformasikan soal pengerucutan tersebut. Dirinya merasa yakin kesembilan kader yang diajukan PKS merupakan kader yang loyalis.

“Tapi kami punya persepsi sembilan nama itu punya loyalis-loyalis yang luar biasa dan semuanya dalam kader-kader PKS,” kata Hidayat Nur Wahid

Seperti diketahui, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan bahwa telah dilakukan pengerucutan nama cawapres untuk Prabowo Subianto. Menurutnya, nama-nama kandidat cawapres calon tersebut tak lebih dari lima.

“Enggak banyak lah, jari-jari kita ini banyak kira-kira. Rata, jari kita kebanyakan,” ungkap Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta , Rabu, 16 Mei 2018. (adit/mer)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR