Sidang-Tuntutan-Aman-Abdurrahman.
Aman Abdurrahman. (foto: AP Photo/Tatan Syuflana)

JAKARTA, harianpijar.com – Polres Jakarta Selatan akan memperketat pengamanan saat sidang tuntutan Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman (48) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, besok.

“Kami terjunkan 60 personel jaga Pengadilan Jakarta Selatan. Kami juga melibatkan anggota Brimob Polda Metro Jaya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada awak media, Kamis, 17 Mei 2018.

Lebih lanjut Kombes Indra Jafar menjelaskan, prosedur pengamanan sidang Aman Abdurrahman nantinya tidak jauh berbeda dengan persidangan pada umumnya. Namun, sebelum sidang dimulai, akan ada sterilisasi.

“Kita lebih optimalkan saja. Menyusul kemarin di Mako Brimob,” katanya.

Selain itu, personel bersenjata lengkap akan menjaga di sekitar lingkungkan PN Jakarta Selatan. Kombes Indra Jafar juga memerintahkan untuk menindak tegas siapapun yang dianggap membahayakan jalannya persidangan.

“Kalau di dalam tidak boleh (personel bersenjata lengkap). Hanya di luar aja. Tapi saya perintahkan jangan segan-segan lakukan tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Sementara itu, Aman Abdurrahman didakwa telah menyebarkan radikalisme dalam kurun waktu delapan tahun.

Dirinya juga menyebarkan radikalisme ke sejumlah wilayah Indonesia melalui buku karangannya berjudul Seri Materi Tauhid atau bisa mendengarkan melalui MP3 yang dapat diunduh dari sebuah situs. (ilfan/lip)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR