Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra mengatakan nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang, telah mengerucut. Bahkan, dipastikan nama-nama tersebut adalah orang-orang hebat.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dirinya membenarkan kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2019, telah mengerucut kurang dari 5 nama. Namun, dirinya enggan membocorkan nama atau partai tempatnya berasal.

“Enggak banyak lah, jari kita ini kebanyakan kira-kira. Kebanyakan, jari kita kebanyakan,” kata Ahmad Muzani saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

Lebih lanjut, Ahmad Muzani menegaskan, saat ini partainya masih fokus melakukan penjajakan terhadap sejumlah partai untuk melengkapi tiket pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu Serentak 2019.

“Saudara-saudara semua tahu bahwa diperlukan minimal 112 kursi DPR yang memberikan sokongan, dukungan pencalonan kepada pak Prabowo karena kita 73 berarti kurang 39. Konsentrasi kita sekarang ini adalah itu,” tegas Ahmad Muzani.

Selanjutnya, dijelaskan Ahmad Muzani, untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres) partainya juga akan memutuskannya bersama mitra koalisi. Karena, calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto itu harus diterima oleh semua pihak serta meningkatkan elektoral Prabowo di Pemilu.

“Kita minta agar persoalan ini terus menerus di godok tidak perlu nggege mongso (tidak mendahului takdir), tidak perlu terburu-buru,” jelas Ahmad Muzani.

SUMBERNerdeka
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR