wiranto
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didesak segera mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Kepala Badan Nasional Pemberantasan Terorisme (BNPT). Hal tersebut, terkait anggapan bahwa BIN kecolongan atas berbagai peristiwa teror.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, dirinya enggan merespons desakan itu. “Kalau itu enggak usah ditanggapi,” kata Wiranto saat dikonfirmasi wartawan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

Lebih lanjut, Wiranto menegaskan, suara-suara yang mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot para pejabat di bidang keamanan mengemuka, seiring maraknya aksi teror belakangan ini. Namun, pihaknya enggan merespons desakan itu.

Selanjutnya, juga dijelaskan Wiranto, pihaknya juga membantah, terkait anggapan bahwa BIN kecolongan atas berbagai peristiwa teror tersebut. Bahkan, aksi teror bukanlah seperti maling mencuri barang.

Selain itu, banyak negara di dunia yang juga menghadapi ancaman terorisme. Untuk itu, diminta masyarakat tak menyalahkan institusi tertentu ataupun pimpinannya terkait aksi teror belakangan nini.

“Kita tidak boleh saling menyalahkan, tetapi bekerja sama, menyadari bahwa ini tugas kita bersama. Kalau saling menyalahkan itu bagian dari teror itu, enggak bisa, ” tandas Wiranto yang juga mantan Panglima TNI itu.

loading...