Bebas dari Tahanan, Begini Kata YouTuber Ferdian Paleka

Ferdian-Paleka
Ferdian Paleka dibebaskan. (foto: detik/Dony Indra Ramadhan)

harianpijar.com, JAWA BARAT – YouTuber Ferdian Paleka, yang sempat membuat masalah berupa video prank bagi-bagi sembako yang ternyata berisi sampah, akhirnya dibebaskan dari tahanan Polrestabes Bandung.

Saat dibebaskan, Ferdian Paleka dan rekannya mengucapkan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya tersebut.

“Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, kami minta maaf telah membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung,” ujar Ferdian Paleka, Kamis, 4 Juni 2020.

Baca juga:   Dianggap Vulgar Terkait Konten di YouTube, Ini Kata Kimi Hime

“Kami sangat menyesali perbuatan kami dan tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari,” imbuhnya.

Pihak kepolisian pun mengungkapkan alasan pembebasan tersebut. Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan Ferdian Paleka dibebaskan karena pelapor telah mencabut laporannya.

“Dasarnya adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban,” ungkap Galih Indragiri.

Baca juga:   Kerap Tampil dengan Pakaian Minim, YouTuber Kimi Hime Dipanggil Kominfo

Sebagaimana diketahui, Ferdian Paleka ditangkap sejak awal Mei 2020. Kasusnya berawal saat dirinya bersama dua rekannya membuat konten video prank bagi-bagi sembako yang berisi sampah kepada para transpuan di pinggir jalan.

Atas kejadian itu, transpuan yang menjadi korban prank akhirnya membuat laporan ke polisi. Sehingga pihak kepolisian turun tangan mencari Ferdian Paleka yang sempat melarikan diri. (nuch/jpn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini