Densus-88
Densus 88 amankan barang terduga teroris di Tangerang.

TANGERANG, harianpijar.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyita sejumlah barang dan peralatan setelah melakukan penyergapan terhadap tiga terduga teroris di Kunciran, Kota Tangerang, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurut Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Harry Kurniawan, dari rumah penyergapan terduga teroris tersebut polisi menemukan sejumlah peralatan konveksi.

“Sudah steril. Karena memang sempat terjadi keramaian oleh masyarakat. Saat ini situasi kondusif,” ujar Kombes Harry Kurniawan.

Dalam aksi penyergapan, polisi sudah mengamankan tiga orang pria terduga teroris. Selain itu, Kombes Harry Kurniawan juga mengatakan dalam penyergapan tersebut tidak ada korban jiwa, dan pelaku sekarang sudah diamankan tim Densus.

“Semua diamankan oleh Densus Mabes Polri. Kalau kami hanya berikan pelaksanaan dari Densus,” ungkapnya.

Sebelumnya, penyergapan oleh Densus 88 Antiteror dimulai sekira pukul 13.00 WIB. Ketika penyergapan, polisi tampak menutup jalan menuju rumah terduga teroris tersebut.

Lokasi penyergapan berada di kawasan padat penduduk di Jalan Gempol Raya, Kunciran, Kota Tangerang.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, ketiga terduga teroris itu diketahui bukan warga asli daerah Tangerang. Para terduga teroris itu hanya mengontrak rumah di daerah tersebut. (ilfan/cnn)