Fandry-Imbiri-Donor-Darah
Fandry Imbiri donor darah. (foto: instagram/officialpersebaya)

harianpijar.com – Pemain belakang Persebaya Fandri Imbiri melakukan donor darah pada Rabu, 16 Mei 2018. Donor darah tersebut akan disumbangkan untuk korban aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

“Saya merasa terpanggil ikut membantu. Memang tidak banyak yang bisa saya lakukan, tapi dengan donor darah ini semoga Tuhan bisa menolong saudara yang kena musibah. Bagi korban meninggal keluarga diberi ketabahan dan kekuatan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Minggu, 13 Mei 2018, terjadi teror bom di tiga gereja di Surabaya, yakni di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Arjuno.

Fandri Imbiri sendiri mengaku sering melakukan kebaktian di GKI Diponegoro sejak berada di Surabaya pada musim lalu. Namun, mantan pemain Persipura itu telah sering berpindah gereja seiring berpindah tempat tinggal.

“Saya sangat merasa sedih melihat kabar gereja dibom. Tapi, Tuhan sudah siapkan yang terbaik untuk umat. Saya yakin, pasti ada jalan terbaik yang telah disiapkan oleh Tuhan untuk kita semua,” kata Fandri Imbiri.

Selain Fandri Imbiri, Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana, juga ikut melakukan donor darah. Menurut Whisnu Sakti Buana, ini merupakan cara pihaknya untuk berempati dan memberikan sedikit bantuan kepada korban.

“Beberapa korban yang masih dirawat juga membutuhkan bantuan. Ini wujud partisipasi kami semoga bisa membantu sesama. Sekarang baru Fandry yang ikut, nanti bisa dikoordinasikan dengan semua pemain Persebaya bisa ikut donor darah,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya itu. (adit/bol)

loading...