Febri-Hariyadi
Febri Hariyadi. (foto: instagram/febrihariyadi13)

harianpijar.com – Winger Timnas Indonesia U-23 yang juga bermain untuk Persib, Febri Hariyadi, mengaku senang dengan datangnya bulan puasa tahun ini. Dirinya menyebut puasa tak akan mengganggu aktivitas latihannya.

Menurut Febri Hariyadi, berkumpul bersama keluarga adalah hal spesial yang akan dirasakan selama Ramadan.

Tidak ada tradisi khusus yang dijalaninya selama Ramadan. Namun, ada momen yang menurut Febri Hariyadi berkesan, yakni kumpul bersama keluarga besar.

“Tidak ada khusus. Tapi, yang paling spesial adalah kumpul keluarga, karena kami sahur bersama-sama dan buka puasa bersama-sama. Itu momen yang paling berkesan bagi saya setiap bulan puasa,” ujar Febri Hariyadi setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu, 16 Mei 2018.

“Tidak ada menu makanan khusus buat saya, sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya ketika disinggung soal menu makanan pada bulan puasa.

Puasa kali ini bukanlah yang pertama bagi Febri Hariyadi, jadi dirinya merasa tak akan menemukan kendala berarti. Apalagi, akan ada saran asupan nutrisi dari dokter tim Raffi Ghani nantinya.

“Bagi saya ini bukan pengalaman pertama. Sebelumnya pun pernah menjalani latihan dan menghadapi pertandingan saat berpuasa. Jadi tidak ada kendala sama sekali. Yang jelas saat menghadapi pertandingan nanti harus berbuka dengan asupan gizi yang lebih baik,” kata Febri Hariyadi.

“Kalau ada waktu kadang buka bersama dengan teman-teman sekolah. Mudah-mudahan puasa saya tahun ini lancar dan lebih baik,” tambahnya. (adit/bol)

loading...