Guardiola
Pep Guardiola. (foto: instagram/mrpepguardiola)

harianpijar.com – Pep Guardiola telah membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Primer Inggris, dan mencatatkan sejarah di mana mereka berhasil meraih 100 poin dalam satu musim, serta mencetak 106 gol.

Selain itu, Manchester City juga mengamankan rekor kemenangan dalam satu musim dengan 32 dari 38 pertandingan.

Pep Guardiola termasuk dalam daftar bersama enam manajer lainnya, yaitu manajer Liverpool Jurgen Klopp, Sean Dyche dari Burnley, Nuno Espirito Santo dari Wolves, Neil Warnock dari Cardiff, Paul Hurst dari Shrewsbury, dan John Coleman dari Accrington Stanley.

Nuno Espirito Santo memenangkan manajer tahun ini untuk divisi Championship. Sedangkan Paul Hurst mengambil hadiah League One, dan John Coleman memenangkan penghargaan League two.

Pep Guardiola sendiri berhasil memenangkan penghargaan LMA untuk Premier League Manager of the Year.

“Semua manajer lain pantas menerima ini. Mereka memiliki musim yang luar biasa. Anda harus memilih satu, saya adalah yang satu ini (LMA),” ujar Pep Guardiola seusai acara.

“Kami bermain bagus dan kami senang untuk itu. Tentu saja, selalu saya pikir rekaman adalah konsekuensi dari permainan kami, konsistensi kami. Untuk membuat angka-angka ini Anda harus menjadi padat selama berbulan-bulan, dan bukan hanya jangka pendek.”

“Saya berada di klub yang fantastis – itu adalah keluarga. Organisasi ini luar biasa.”

“Investasi itu sangat penting dan kualitas pemain kami membuat perbedaan. Ketika saya masih kecil, saya selalu mengatakan Inggris sedikit seperti surga,” imbuhnya. (adit/fox)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR