Irjen-Setyo-Wasisto
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. (foto: NTMC Polri)

JAKARTA, harianpijar.com – Markas Polda (Mapolda) Riau di Pekanbaru menjadi sasaran serangan terduga teroris hari ini. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, serangan tersebut terjadi pukul 09.00 WIB tadi pagi.

Pelaku yang berjumlah lima orang mendatangi Mapolda Riau dengan menggunakan mobil Avanza. Kemudian, para pelaku menyerang petugas menggunakan senjata tajam berjenis samurai.

“Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BM 1192 RQ mencoba menerobos. Kemudian dihalangi anggota dan mereka turun dari mobil langsung menyerang menggunakan samurai,” ujar¬†Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Rabu, 16 Mei 2018.

Akibat dari serangan itu, dua orang anggota polisi terluka karena sabetan samurai. “Keempatnya kemudian dilumpuhkan dan tewas,” tambah Irjen Setyo Wasisto.

Sementara, satu pelaku yang masih di dalam mobil sempat kabur dan menabrak Ipda Auzar hingga meninggal dunia.

Selain itu, aksi terduga teroris juga melukai awak media. Pelaku yang hendak kabur sempat menyerempat dua wartawan, yakni Madi dan Rian.

Irjen Setyo Wasisto mengatakan, petugas langsung mengambil tindakan cepat dengan mengejar pelaku yang kabur. Informasi terakhir menyebut pelaku sudah ditangkap di Polresta Pekanbaru.

“Sekarang sedang sterilisasi karena diduga ada barang mencurigakan. Pelaku yang melarikan diri sudah ditangkap di Polresta Pekanbaru,” imbuhnya. (ilfan/jpn)