Aidil-Shahrin
Pelatih Home United Aidil Shahrin. (foto: Dok. Muhamad Rais A)

harianpijar.com – Langkah Persija dalam ajang Piala AFC 2018 harus terhenti setelah kalah agregat dari Home United 6-3 di semifinal zona ASEAN.

Pelatih Home United Aidil Shahrin berharap Persija dapat kembali bermain di Piala AFC musim mendatang dan bisa meraih hasil yang lebih baik pada turnamen antar klub di Asia itu.

Pada laga leg pertama, Persija harus tunduk dengan skor 2-3 saat bermain di Stadion Jalan Besar Singapura, pada Selasa, 8 Mei 2018.

Bahkan, di laga leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa, 15 Mei 2018, Persija kembali kalah dari Home United dengan skor 1-3.

Home United yang mempunyai pengalaman lebih banyak dengan sembilan kali tampil pada kompetisi kedua se-Asia itu cukup memberi pengaruh dalam pertandingan. Terbukti Home United mampu mengatasi tekanan dari Persija.

Aidil Shahrin mengaku bermain di SUGBK adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Karena itu, dirinya berharap pada musim depan Persija dapat kembali tampil di Piala AFC.

“Tentu pengalaman bermain di sini menjadi satu pengalaman yang terbaik. Setiap laga tandang memang tidak mudah, terutama ketika bermain di hadapan puluhan ribu¬†supporter seperti yang dimiliki Persija. Saya berharap semoga Persija bisa kembali beraksi di Piala AFC dan lebih baik di tahun depan,” kata Aidil Shahrin.

Jumlah supporter Persija yang hadir pada laga melawan Home United mamu memecahkan rekor jumlah penonton yang hadir, yang sebelumnya di pegang oleh Johor Darul Ta’zim dengan 60.157 penonton. Pada laga Persija vs Home United penonton yang hadir sejumlah 62.198 penonton. (adit/bol)

loading...