Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

BEGKULU, harianpijar.com – Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud membantah kalau dirinya menerima duit suap. Selain itu, Dirwan Mahmud ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama sejumlah orang lainnya.

Berdasarkan pantauan, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud tiba di Polda Bengkulu sekitar pukul 23.30 WIB, Selasa 15 Mei 2018. Bahkan, terlihat juga istri Dirwan Mahmud dan dua orang lainnya yang dibawa KPK menggunakan mobil dinas pemda Bengkulu Selatan.

“Tanyakan sama mereka (KPK-red), siapa yang memberi dan siapa yang menerima. Saya tidak tahu apa-apa,” kata Dirwan Mahmud kepada awak media.

Sementara, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud bersama istri dan dua orang lainnya langsung dibawa ke ruang Ditreskrimum dan mereka masuk dikawal ketat polisi.

Sedangkan, saat dilakukan penangkapan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahumd, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang sekitar Rp 100 juta.

“Diamankan uang sekitar Rp 100 juta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada media, Selasa 15 Mei 2018 malam.

Menurut Febri Diansyah, selain mengamankan Bupati, KPK juga mengamankan tiga orang lainnya. Ada keluarga bupati juga yang ikut dibawa KPK.

“Empat orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga bupati, PNS, dan pihak swasta yang diamankan,” ucap Febri Diansyah.

loading...