Densus-88
Ilustrasi. (foto: dok. liputan6)

JAKARTA, harianpijar.com – Penindakan pasca insiden bom di Surabaya dan Sidoarjo terus dilakukan oleh aparat penegak hukum. Tim Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di kawasan Kelurahan Manukan Kulo, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Selasa, 15 Mei 2018. Dalam peristiwa ini, satu orang terduga teroris tewas tertembak.

“Terjadi tembak menembak yang mengakibatkan satu orang belum teridentifikasi umur 39-41 meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Lebih lanjut Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, baku tembak tersebut terjadi karena terduga teroris dinilai sangat membahayakan masyarakat sekitar. Apalagi, kawasan Manukan Kulo adalah daerah permukiman padat penduduk.

“Di Tandes yang terjadi, petugas mengambil tindakan tegas karena itu adalah permukiman dan yang bersangkutan melawan. Informasi dari lapangan, akibat tembak menembak, kita melumpuhkan satu terduga teroris dan ambulans sudah menuju ke sana,” ungkapnya.

Sementara itu, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) saat ini sudah mulai ramai dipenuhi warga sekitar dan awak media yang mendengar informasi adanya baku tembak. (ilfan/kom)

loading...