Thomas-Tuchel
Thomas Tuchel. (foto: Getty Images)

harianpijar.com РMantan pelatih Borrusia Dortmund Thomas Tuchel telah diumumkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pengganti Unai Emery musim depan.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel telah meninggalkan Borrusia Dortmund sejak Mei 2017. Dirinya menghabiskan waktu 2 tahun bersama raksasa Jerman, setelah menggantikan Jurgen Klopp.

Di PSG, Thomas Tuchel diikat dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

“Dengan penuh sukacita, kebanggaan dan ambisi saya bergabung dengan klub sepakbola dunia yang luar biasa ini adalah Paris Saint-Germain,” kata Thomas Tuchel.

“Saya berharap dapat bekerja dengan semua pemain hebat ini, yang semuanya di antara yang terbaik di planet ini. Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk membantu tim mendorong batas mereka ke tingkat internasional tertinggi.”

“Ada potensi luar biasa di Paris dan ini adalah tantangan paling menarik yang datang kepada saya. Saya juga menantikan untuk menemukan Parc des Princes, stadion sepak bola legendaris di Eropa dengan atmosfir fantastis.”

“Thomas adalah salah satu pelatih Eropa yang paling kompetitif untuk muncul di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi soal Thomas Tuchel.

“Kepribadiannya yang ambisius, selera asertifnya untuk bermain maju dan kekuatan karakternya adalah bagian dari gaya yang selalu kami dengar di Paris Saint-Germain,” tambahnya. (adit/fox)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR