Cak-Imin-1
Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: instagram/cakiminow)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini. Dalam pertemuan itu Cak Imin meminta doa restu ke Surya Paloh untuk menjadi cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

“Yang kedua saya minta doa dan restu Bang Surya Paloh untuk bisa mendampingi Pak Jokowi, tentu semua tergantung Pak Jokowi tapi kita bekerja terus meningkatkan elektoral Jokowi, elektoral kita semua, elektoral partai masing-masing supaya pendukung Pak Jokowi ini juga kuat-kuat begitulah,” ujar Cak Imin di DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Mei 2018.

Lebih lanjut menurut Cak Imin, selain meminta masukan terkait dirinya yang ingin menjadi cawapres Jokowi, Cak Imin juga berdiskusi soal situasi keamanan Indonesia di tahun politik seperti saat ini.

“Saya bersilahturahmi ke Pak Surya dan Pak Sekjen (Partai NasDem Johnny G Plate) untuk berdiskusi banyak hal terutama menyangkut Indonesia hari ini dan ke depan bagaimana demokrasi semakin matang, suasana keamanan nasional semakin baik dan yang ketiga bagaimana Jokowi semakin lancar di dalam memimpin pemerintahan apalagi NasDem dan PKB pendukung pemerintah dan agar Pak Jokowi juga terus produktif terutama menghadapi tahun politik yang panas ini,” kata Cak Imin.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyambut baik kedatangan Cak Imin tersebut. Dirinya menyebut silahturahmi yang dilakukan Cak Imin adalah silahturahmi politik yang baik menjelang bulan Ramadan dan pemilu serentak.

Sedangkan mengenai Cak Imin yang meminta restu kepada Partai NasDem untuk menjadi cawapers Jokowi, Johnny G Plate mengatakan bahwa itu adalah hak Cak Imin.

Yang pasti, menurutnya, Partai NasDem menyambut positif hal itu dan sikap Partai NasDem tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih cawapers pendampingnya di Pilpres 2019.

“Nah karena ini Cak Imin sebagai tokoh muda ketua partai yang punya hak politik tentu silahturahmi bagus kepada NasDem. Kita nggak bisa pungkiri Cak Imin sebagai tokoh muda, tokoh nasional kita, ketum partai juga, tokoh dulu aktivis yang berhasil adalah salah satu kader bangsa yang kita sama-sama menjaga agar semua punya kesempatan yang baik,” ujar Johnny G Plate.

“Saya kira pertemuan dengan NasDem menjadi bagian silahturahmi parpol dari Cak Imin tentu tidak hanya dengan NasDem dengan yang lain juga dia lakukan,” imbuhnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR