Pelatih-Persib
. (foto: instagram/persibinfo)

harianpijar.com – Laga lanjutan Liga 1 yang akan mempertemukan Persib kontra Persebaya, pada Sabtu, 19 Mei 2018, di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, secara resmi diundur.

Hal itu menyusul setelah adanya insiden bom yang terjadi di Surabaya, Minggu, 13 Mei 2018 dan Senin, 14 Mei 2018, sehingga tak memungkinkan laga itu untuk tetap digelar.

Selain itu, pihak kepolisian saat ini juga telah memasang status siaga satu untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Asisten pelatih Persib Fernando Soler mengaku setuju dengan pengunduran jadwal pertandingan tersebut, karena ditakutkan akan terjadi hal-hal tak terduga. Dirinya bahkan menyarankan agar seluruh laga Liga 1 2018 untuk diundur.

“Lebih bagus diundur, bukan untuk kami saja tapi seluruh pertandingan di Indonesia. Jadi, bukan hanya satu pertandingan saja (Persebaya vs Persib), tapi menurut saya semua pertandingan di Liga Indonesia lebih baik mundur,” ujar Fernando Soler seusai sesi latihan Persib di lapangan Sport Arcamanik, Bandung, Senin, 14 Mei 2018.

Fernando Soler berharap atas kejadian tersebut aparat keamanan di Indonesia harus sangat fokus sehingga keadaan akan benar-benar kondusif.

“Kami harus respek dengan kondisi saat ini. Jadi saya pikir semua pertandingan liga di Indonesia harus mundur,” tuturnya.

Sementara itu, PT LIB selaku operator kompetisi telah memastikan laga Persebaya menghadapi Persib yang seharusnya digelar pada 19 Mei 2018, ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya. Pemberitahuan paling lambat akan diumumkan pada 24 Mei 2018. (adit/bol)

loading...