Jurgen-Klopp
Jurgen Klopp. (foto: AFP)

harianpijar.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa sangat senang dengan permainan anak asuhnya di laga pamungkas saat mengalahkan Brighton dengan skor telak 4-0.

Gol pembuka pada laga tersebut dicetak oleh Mohamed Salah, disusul dengan gol Dejan Lovren di akhir babak pertama.

Pada babak kedua skuat asuhan Jurgen Klopp mampu menambah dua gol lagi lewat Dominic Solanke dan Andy Robertson.

Khusus bagi Mohamed Salah gol tersebut terasa amat spesial karena dia berhasil memecahkan rekor dengan mencetak 32 gol dalam satu musim serta memenangkan Golden Boot alias Sepatu Emas.

Jurgen Klopp mengungkapakan kebahagiaannya, karena dapat melihat permainan anak asuhnya yang kembali membaik. Selain itu, Liverpool juga akan menjalani final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

“(Hari) Sempurna musim ini, musim yang sangat menyenangkan, musim yang sangat intens,” ujar¬†Jurgen Klopp dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Kami menunjukkan lagi sepakbola yang tidak bisa kami tampilkan di beberapa pertandingan terakhir karena anak-anak adalah manusia bukan mesin. Kami memiliki banyak masalah cedera dan sekelompok pemain yang terlibat hari ini, ditambah Millie yang tidak terlibat hari ini, karena semua pemain fantastis lainnya, anak-anak yang luar biasa cedera, (mereka) harus melakukan pekerjaan itu sepanjang waktu.”

“Terbang melintasi Eropa, bermain di sana, datang kemudian bermain Everton, bermain West Brom, memainkan Stoke, bermain Chelsea, semua hal itu, itu sangat, sangat sulit.”

“Saya sangat senang dan sangat senang untuk anak-anak yang mereka tunjukkan hari ini lagi setelah satu minggu pelatihan, (bukan) intensitas tertinggi, tentu saja, hanya hal-hal yang kami pikir masuk akal, dan kemudian memiliki permainan seperti ini adalah benar-benar bagus,” tambahnya. (adit/fox)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR