Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: dok. Tagar)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra sampai saat ini masih belum mengumumkan cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Terkait hal itu, Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut sebaiknya kubu Joko Widodo (Jokowi) yang lebih dahulu mengumumkan cawapresnya.

“Lebih bagus duluan Pak Jokowi yang mengumumkan, baru nanti kita (akan mengumumkan cawapres Prabowo Subianto),” ujar Fadli Zon di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

Fadli Zon mengatakan, partainya enggan terburu-buru mengumumkan cawapres Prabowo Subianto. Sembari menyindir, dirinya menyebut koalisi Jokowi sebagai kubu yang telah siap diminta segera mengumumkan.

“Saya kira masih gampanglah, kita kan partai-partai di luar pemerintah. Yang siap kan katanya parpol pendukung pemerintah, ya diumumkan saja segera,” kata Fadli Zon.

Di sisi lain, PKS yang merupakan koalisi Partai Gerindra, juga terus mendesak Partai Gerindra untuk memilih satu dari sembilan nama yang diajukan. Namun, menurut Fadli Zon, PKS tidak memberikan deadline terkait sosok cawapres.

Dirinya mengatakan, Partai Gerindra akan mendudukkan kembali soal cawapres dengan partai pendukung Prabowo Subianto lainnya.

“Mengenai waktu kan kita masih punya cukup banyak waktu, tidak ada deadline itu. Saya kira masih ada satu kesepakatanlah. Kita bersama-sama duduk mencari (yang) terbaik sambil melihat situasi dan kondisi,” tandasnya. (nuch/det)

loading...