Narapidana-Terorisme
. (foto: ANTARA/Idhad Zakaria)

JAKARTA, harianpijar.com – Sepuluh orang narapidana kasus terorisme yang tersisa di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dikabarkan sudah dipindahkan. Saat ini, mereka sudah tidak lagi berada di Rutan Mako Brimob.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Rutan Mako Brimob sudah dalam keadaan kosong. Meskipun demikian, dirinya enggan memberi tahu di mana keberadaan sepuluh narapidana terorisme tersebut saat ini.

“Saya nggak tahu. Tempatnya di mana tidak tahu. Di sana (Rutan Mako Brimob) sudah kosong,” kata¬†Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 14 Mei 2018.

Lebih lanjut, Irjen Setyo Wasisto juga enggan membeberkan secara rinci soal pemindahan sepuluh narapidana tersebut. Menurutnya, proses pemindahan merupakan kewenangan dari tim Densus 88 Antiteror.

“Itu kewenangan Densus,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, sebanyak 156 narapidana dan tahanan kasus terorisme terlibat kerusuhan dengan petugas di Rutan Mako Brimob, Depok, pada Selasa, 8 Mei 2018 malam. Satu narapidana dan lima anggota Polri meninggal dalam kejadian tersebut.

Setelah itu, sebanyak 155 orang narapidana dipindah ke Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, hari itu juga. Sedangkan 10 narapidana sisanya masih diperiksa secara intensif di Mako Brimob. (ilfan/lip)

loading...