Mohamed-Salah
Mohamed Salah. (foto: Clive Brunskill/Getty Images)

harianpijar.com – Liverpool membuka peluang lewat Sadio Mane yang mendapatkan umpan dari Solanke, namun tendangannya masih mampu digagalkan dengan baik oleh Kiper Brighton Matthew Ryan.

Pada menit ke-26, Mohamed Salah berhasil memecahkan kebuntuhan tim melalui pergerakannya di dalam kotak penalti sebelum melesakkan bola menuju gawang lawan yang mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tentu saja, hal itu menciptakan rekor bagi Mohamed Salah di Liga Primer, dengan torehan 32 gol dalam 38 pertandingan.

Kemudian, Sadio Mane memperoleh kesempatan emas setelah melewati Matthew Ryan. Namun, Sadio Mane menyelaraskan dengan Mohamed Salah dan membuat kiper lawan dengan cepat keluar dan menyambar bola tersebut.

Beberapa menit menjelang turun minum, Dejan Lovren mampu menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan silang dari Robertson yang muncul dari sisi kiri. Liverpool unggul 2 gol di babak pertama.

Liverpool memulai babak kedua dengan intensitas yang sama, Matthew Ryan dipaksa melakukan penyelamatan sebanyak dua kali atas aksi Roberto Firmino dan Virgil Van Dijk.

Serangan demi serangan Liverpool pun membuahkan hasil ketika Solanke dengan cepat menambah gol ketiga bagi tim tuan rumah.

Mohamed Salah membuat pergerakan yang baik dengan melewati dua pemain lawan dan kemudian menyodorkan bola ke arah Solanke, yang lalu mengkonversinya menjadi gol.

Pada lima menit terakhir, Robertson mengakhiri capaian Liverpool dengan memberikan gol penutup.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool memastikan posisi ke empat di klasemen dan akan berlaga di Liga Champions musim depan. (adit/fox)

loading...