Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: Kumparan/Johanes H)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada warga Jakarta agar jangan menyebar informasi hoax terkait teror bom yang dapat menimbulkan kepanikan.

“Sudah banyak beredar kabar, ada peristiwa yang mencurigakan. Itu akhirnya menimbulkan kecemasan. Mari memunculkan ketenangan bukan kecemasan,” ujar Anies Baswedan, Senin, 14 Mei 2018.

Lebih lanjut Anies Baswedan juga meminta warga untuk tenang dan jangan panik secara berlebihan. Dirinya berpesan, jika warga menemukan tanda-tanda yang mencurigakan segera lapor kepada pihak berwajib atau aparat terdekat.

“Minimal bisa langsung melapor kepada ketua RW atau RT karena semua posisinya siaga dan siap untuk merespons,” jelasnya.

Selain itu, Anies Baswedan juga menegaskan bahwa Jakarta saat ini dalam kondisi aman. Sebanyak 36 ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP telah diterjunkan di sejumlah kawasan vital.

“Sejak bom di Surabaya kemarin kita berkomunikasi intensif di antara jajaran forkopimda. Perkembangan terakhir, alhamdulillah Jakarta aman terkendali,” kata Anies Baswedan. (ilfan/lip)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR