Diaz-Hendropriyono-Terpilih-Sebagai-Ketum-PKPI
Diaz Hendropriyono Terpilih Sebagai Ketum PKPI. (foto: Liputan6/Arya Manggala)

JAKARTA, harianpijar.com – Diaz Hendropriyono telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melalui Kongres Luar Biasa yang digelar pada Minggu, 13 Mei 2018.

Terkait hal itu, mantan Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono menyebut terpilihnya Diaz Hendropriyono sebagai bentuk pembaharuan. Bahkan, senior-senior di PKPI yang sudah berusia lanjut, ikhlas menyerahkan jabatan kepengurusan kepada generasi baru.

“Jadi mereka memberi kesempatan kepada kaum muda untuk duduk memimpin PKPI,” ujar AM Hendropriyono di sela-sela penutupan Kongres Luar Biasa PKPI di Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

Dirinya juga berharap, PKPI bisa menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Diaz Hendropriyono, yang tidak lain merupakan putranya.

“Mudah-mudahan dia bisa lebih baik dari saya dalam memimpin PKPI Indonesia ini supaya cepat besar dan kuat untuk mengemban amanat penderitaan rakyat,” kata AM Hendropriyono.

Selain itu, dirinya juga berharap PKPI tidak berubah haluan politik, walaupun saat ini tampuk pimpinan sudah beralih. AM Hendropriyono memastikan PKPI akan tetap konsisten menjadi partai pendukung pemerintah.

Sementara itu, selain penetapan ketua umum terpilih, Kongres Luar Biasa PKPI juga telah menetapkan tim formatur yang langsung dipimpin Diaz Hendropriyono. (ilfan/lip)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR