Aurelie-Moeremans
Aurelie Moeremans. (foto: dok. KapanLagi)

JAKARTA, harianpijar.com – Kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya turut mendapat simpatik dari aktris Aurelie Moeremans. Dirinya mengaku sedih karena melihat banyaknya korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Aurelie Moeremans sangat kaget dan berduka cita atas kejadian yang dialami warga di Surabaya. Dirinya juga menyayangkan segala bentuk tindakan terorisme yang menebar ancaman kepada masyarakat Indonesia.

“Tadi lewat Instagram aku sih aku ingetin semua followers tentang Bhinneka Tunggal Ika, keberagaman yang menyatukan Indonesia dan jangan mau diadu domba,” tutur Aurelie Moeremans, Senin, 14 Mei 2018.

Lebih lanjut Aurelie Moeremans juga menyayangkan aksi teror di tiga gereja Surabaya dilakukan ketika jemaat sedang beribadah. Meskipun demikian, dirinya meyakini aksi terorisme ini tidak ada kaitannya dengan Islam.

“Walaupun aku Nasrani tapi aku tahu betul teroris-teroris ini enggak ada hubungannya sama sekali kok sama Islam. Teroris manusia tanpa agama, semua agama cinta perdamaian kok,” ujar Aurelie Moeremans.

Aurelie Moeremans juga menilai kejadian bom bunuh diri tersebut dapat menimbulkan efek trauma yang begitu dalam. Karena itu, dirinya berharap kejadian seperti itu jangan sampai terulang kembali.

“Enggak membayangkan mereka traumanya kayak apa. Aku tadi membayangkan gimana kalau itu adikku yang lagi ibadah tiba-tiba kejadiannya kayak gitu. Hancur banget pasti rasanya,” tandasnya. (ilfan/lip)