Presiden Joko Widodo (Jokowi).

SURABAYA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat geram dengan ulah pelaku teror bom bunuh diri yang beraksi di tiga lokasi di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018 pagi.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), teror bom yang menyasar di tiga gereja hingga merenggut korban jiwa itu merupakan tindakan biadab.

“Hari ini telah terjadi aksi teror di tiga lokasi di Surabaya. Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, anggota kepolisian, dan juga anak-anak yang tidak berdosa,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat jumpa pers di Surabaya.

Joko Widodo

@jokowi

Tindakan terorisme sungguh biadab. Korbannya anggota masyarakat, anggota kepolisian, bahkan anak-anak. Kita akan hancurkan basis pelaku dan para pendukungnya. Terorisme adalah musuh bagi semua agama -Jkw

5:37 PM – May 13, 2018

8,196

7,401 people are talking about this

Twitter Ads info and privacy

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna, Surabaya untuk melihat langsung dampak pengeboman. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengunjungi RSUD dr Soetomo untuk menemui para korban luka yang tengah dirawat.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, agama tidak mengajarkan terorisme. Bahkan, agama apa pun tak membenarkan terorisme.

“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. Semua ajaran agama menolak terorisme apa pun alasannya,” tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan, pelaku teror bom di Surabaya diduga melibatkan anak-anak. Namun, sejauh ini sudah 13 orang meninggal dunia akibat bom bunuh diri itu.

Joko Widodo

@jokowi

Mengunjungi Gereja GPPS di Jalan Arjuno Surabaya yang baru saja menjadi sasaran bom teroris. Kita seluruh bangsa Indonesia, bersatu melawan terorisme -Jkw

4:25 PM – May 13, 2018

8,844

6,125 people are talking about this

Twitter Ads info and

“Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa dukacita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya ini,” tandas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

loading...