argo-yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meningkatkan keamanan setelah terjadi kasus ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 13 Mei 2018 pagi.

“Kami tetap waspada. Kami tingkatkan kewaspadaan juga di sini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 13 Mei 2018.

Sementara, sejumlah aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di arena car free day (CFD) Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta.

Sedangkan, di Surabaya Minggu 13 Mei 2018 pagi ini, terjadi ledakan di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Ledakan terjadi di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria Ngagel dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.

Selanjutnya, Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian langsung berangkat menuju Surabaya untuk meninjau lokasi kejadian sesudah menggelar aksi belasungkawa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Menurut Karo Penmas Polri Brigjen Pol M Iqbal, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban. “Polisi setempat sedang melakukan upaya seperti evakuasi korban dan pengamanan lokasi,” kata M Iqbal saat menjelaskan kasus bom di tiga gereja di Surabaya.

loading...