Harry-Kane
Harry Kane. (foto: instagram/harrykane)

harianpijar.com – Pelatih Arsenal Arsene Wenger memprediksi Tottenham Hotspur akan secara terpaksa menjual bintangnya, Harry Kane. Menurut Arsene Wenger, hal itu dilakukan demi menutupi biaya pembangunan stadion.

Arsene Wenger sendiri akan memainkan laga pamungkas bersama Arsenal pada akhir pekan nanti, setelah menukangi Arsenal selama 22 tahun.

Salah satu bagian penting dalam kepemimpinan Arsene Wenger di Arsenal adalah ketika mereka berpindah dari Stadion Highbury ke Stadion Emirates. Perpindahan itu membutuhkan dana sebesar £ 390 juta, yang membuat klub harus berupaya keras untuk menstabilkan keuangan.

Sementara, Tottenham Hotspur pada musim depan akan bermain di stadion baru seharga £ 800 juta. Terkait hal itu, Arsene Wenger mengingatkan bahwa Tottenham Hotspur kemungkinan akan menjual Harry Kane secara terpaksa untuk menutupi biaya pembangunan stadion.

“Harga untuk stadion telah berlipat ganda tetapi transfer pemain telah tiga kali lipat atau empat kali lipat,” kata Arsene Wenger.

“Seorang pemain senilai 10 juta poundsterling ketika kami membangun stadion sangat besar.”

“Hari ini orang seperti Kane, saya tidak tahu berapa banyak mereka bisa menjualnya, £ 100 juta? Jadi mereka mungkin mendapat lebih banyak pasokan,”

“Tetapi mereka harus menghadapinya. Apakah mereka harus menjual pemain? Bahkan ke Arsenal mungkin!” imbuhnya. (adit/fox)

loading...