Manuel-Neuer
Manuel Neuer. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – General Manager Timnas Jerman Oliver Bierhoff meyakini penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer dapat tampil membela timnas Jerman dalam mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 2018, Rusia.

Manuel Neuer, yang baru pulih dari cedera kaki telah menepi sejak September, baik bersama Bayern Munchen maupun timnas Jerman. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu dikabarkan akan mulai latihan secara penuh pada pekan depan.

Namun, Manuel Neuer juga harus bergegas untuk sepenuhnya pulih agar dapat membela Der Panzer di Piala dunia.

“Saya masih yakin dan yakin bahwa Manuel akan berada di Piala Dunia,” ujar Oliver Bierhoff seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

“Dalam kasus Manuel, kami mengambilnya hari demi hari… Baginya, seperti halnya dengan pemain lain yang cedera, penting bagi mereka untuk menemukan ritme mereka dan berkonsentrasi dalam kedamaian sehingga mereka kembali ke kebugaran,” tambahnya.

Joachim Low telah menetapkan daftar nama sementara pemain timnas Jerman yang akan diboyong menuju Rusia pada 15 Mei, tetapi Oliver Bierhoff menyatakan bahwa seorang kiper tak harus sepenuhnya pulih menuju Piala Dunia.

“Tenggat waktu sebenarnya adalah 4 Juni, ketika kami harus mencalonkan skuad 23 pemain terakhir,” kata Oliver Bierhoff.

Jerman akan menjalankan pertandingan pertamanya menghadapi Meksiko pada 17 Juni mendatang. (adit/fox)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR