Rhoma-Irama
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. (foto: dok. Rappler)

JAKARTA, harianpijar.com – Bergabungnya Rhoma Irama ke PAN disebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merupakan suatu kehormatan. Pasalnya, Rhoma Irama dinilai sebagai tokoh yang sangat kuat di masyarakat.

“Tentu ini satu kehormatan yang besar, Bang Haji legenda seniman musik Indonesia yang sangat kuat di akar rumput insyaallah nanti akan bergabung dengan PAN,” ujar Zulkifli Hasan kepada awak media di Hotel Royal, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Mei 2018.

Lebih lanjut Zulkifli Hasan pun meyakini bergabungnya Rhoma Irama akan membawa pengaruh besar bagi PAN khususnya terkait Pemilu 2019. Jaringan Partai Idaman besutan Rhoma Irama sudah berada di wilayah Indonesia.

Baca juga: Jelang Pemilu 2019, Rhoma Irama Gabung ke PAN

“Jaringannya luas, tentu ini akan memperkuat penggalangan kita di bawah,” tambahnya.

Selain itu, Zulkifli Hasan mengatakan, merapatnya Rhoma Irama ke PAN juga menjadi bukti bahwa PAN mendapatkan kepercayaan. PAN bersama Rhoma Irama dan Partai Idaman akan bergerak bersama-sama di tingkat kabupaten/kota hingga pusat.

Di sisi lain, Rhoma Irama sebelumnya telah menegaskan Partai Idaman tidak akan bubar meski bergabung ke PAN. Menurutnya, Partai Idaman hanya akan berkoalisi untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Seperti diketahui, Partai Idaman dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Kemenkumham. PTUN menolak gugatan yang diajukan Partai Idaman terkait keputusan KPU tentang partai politik peserta pemilu. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR