Fadli-Zon-2
Fadli Zon.

JAKARTA, harianpijar.com – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut kemenangan yang didapat Mahathir Mohamad di pemilu Malaysia 2018 menginspirasi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Fadli Zon mengatakan, kemenangan Mahathir Mohamad itu menunjukan bahwa segala hal mungkin bisa terjadi dalam politik.

“Saya kira inspirasi (bagi Prabowo Subianto) juga. Artinya persisten, satu determinasi dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat itu membuahkan hasil,” ujar Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Lebih lanjut Fadli Zon juga menilai apa yang telah terjadi pada pemilu Malaysia bisa saja terjadi di Indonesia. Pasalnya, hal itu menunjukkan kubu oposisi juga berpeluang besar untuk berkuasa.

“Ini juga menunjukan usia tidak menjadi hambatan di dalam berpolitik, yang paling penting adalah kapasitas dan kapabilitasnya,” tuturnya.

Selain itu, menurut Fadli Zon, kondisi yang ada di Malaysia serupa dengan kondisi di Indonesia saat ini. Bahkan, permasalahan di Indonesia lebih banyak.

“Ya, ini isunya bukan hanya korupsi, Tenaga kerja asing, kemudian janji-janji yang tidak ditepati, macam-macam lebih banyak lagi. Daripada yang di situ (Malaysia) list-nya di sini bisa lebih banyak lagi,” kata Fadli Zon.

Karena itu, Fadli Zon tak merasa heran jika ada ketidakpuasan dari banyak masyarakat atas pemerintahan saat ini dan ada keinginan pergantian presiden di 2019. Menurutnya, hal itu terbukti disaat kunjungannya ke daerah-daerah.

“Hawanya dimana-dimana saya datang ke berbagai tempat 2019 ganti presiden,” tandasnya. (adit/rep)

loading...