Jose-Mourinho
Jose Mourinho. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho merasa tak sepenuhnya gembira setelah klubnya hanya mampu mendapatkan predikat runner-up di Liga Primer Inggris.

Laga kontra West ham yang berakhir imbang tanpa gol pada Kamis, membuat MU berada di peringkat kedua di belakang Manchester City. Dan diikuti oleh Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

Meskipun, hal ini merupakan sebuah peningkatan, setelah musim lalu MU hanya mampu finis di peringkat keenam. Tapi, hal itu tetap membuat Jose Mourinho tak dapat bergembira sepenuhnya, karena mereka terpaut 19 poin dari Manchester City.

“Kami adalah tim terbaik kedua di Liga Premier, sebuah kompetisi fantastis dengan banyak tim yang bagus, dengan enam tim berusaha menyelesaikannya lebih dulu,” ujar Jose Mourinho kepada BBC Sport.

“Kami berada di urutan kedua. Saya tidak sepenuhnya bahagia, itu bukan sifat saya. Tetapi sejak saat kami merasa mustahil untuk menyelesaikannya terlebih dahulu, kami memiliki target untuk menyelesaikan kedua dan itu dilakukan hari ini.”

“Saya tidak mengkritik kinerja (kontra West Ham) sama sekali. Melawan Brighton (kekalahan 1-0 minggu lalu) pada babak pertama saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka akan kalah dan malam ini pada babak pertama saya mengatakan kami akan menang.”

“Saya salah tetapi kami positif dalam permainan. Di menit ke-80 kita tahu bahwa satu poin sudah cukup sehingga kita mulai memikirkan itu dan kita membiarkan permainan pergi,” imbuhnya. (adit/fox)

loading...