De-Ligt
Matthijs de Ligt. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Klub sepakbola asal Belanda, Ajax Amsterdam, terancam ditinggalkan pemain mudanya, Matthijs de Ligt. Pasalnya, Matthijs de Ligt dikabarkan sangat ingin berkostum Barcelona, sampai-sampai dirinya meminta bantuan ke Mino Raiola agar transfer tersebut dapat terealisasi.

Matthijs de Ligt dapat disebut sebagai pemain muda yang mempunyai bakat besar di Eredivise musim ini. Dirinya selalu menjadi starter untuk mengawal lini pertahanan Ajax Amsterdam di ajang Eredivise meski baru berusia 18 tahun.

Bakat yang dimiliki sang pemain pun ikut membuat Barcelona tertarik. Juara La Liga Spanyol musim 2017/2018 itu ingin menjadikan Matthijs de Ligt sebagai suksesor Gerard Pique yang performanya mulai menurun karena faktor usia.

Seperti dilansir dari De Telegraaf, Matthijs de Ligt dikabarkan tertarik dengan pinangan klub Katalan tersebut. Tetapi, Ajax Amsterdam dalam waktu dekat belum merencanakan untuk melepas pemain muda potensial tersebut.

Matthijs de Ligt pun dikabarkan tak mampu membujuk manajemen Ajax Amsterdam untuk merelakan dirinya pindah. Karena itu, dirinya meminta pertolongan agen yang telah banyak mewujudkan transfer-transfer sensasional, Mino Raiola, yang terkenal sebagai negosiator handal untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Meskipun saat ini Mino Raiola sendiri tengah memiliki hubungan yang tak begitu harmonis dengan Ajax Amsterdam. Karena, saat ini dirinya sedang menegosiasikan pemain potensial lainnya, Patrick Kluivert, untuk pindah di musim panas mendatang setelah ada banyak tawaran yang datang bagi putra legenda Timnas Belanda itu.

Di sisi lain, Matthijs de Ligt juga masih memiliki kontrak hingga tahun 2021 bersama Ajax Amsterdam. Namun, dirinya dikabarkan telah meneguhkan niatnya untuk pindah agar dapat mengembangkan permainan. (adit/bol)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR