Irjen-Setyo-Wasisto
Irjen Setyo Wasisto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Pihak kepolisian menangkap empat orang terduga teroris, dua diantaranya ditembak, di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Keempatnya diduga ingin menyerang Mako Brimbo untuk membantu narapidana teroris.

“Polisi mendapat informasi intelijen ada sekelompok orang yang akan menuju Mako Brimob membantu napi teroris,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Irjen Setyo Wasisto mengatakan, informasi itu diterima polisi pada Kamis, 10 Mei 2018, dini hari, sekira pukul 01.35 WIB. Sementara, di waktu yang sama, di Mako Brimob, pihaknya masih bernegosiasi dengan napi teroris yang baru saja membebaskan Bripka Iwan Sarjana.

Kemudian, polisi pun bergerak menuju Tambun. Keempatnya lalu ditangkap dan dibawa ke Jakarta. Namun, dalam perjalanan, sekira pukul 05.30 WIB, dua diantaranya, yang berinisial RA dan JG, mencoba melawan petugas.

“Memberontak, berusaha mencekik anggota, hingga borgol yang dipakaikan terlepas,” ujar Irjen Setyo Wasisto.

RA dan JG sempat dirawat di RS Bhayangkara, namun setelah dua jam dirawat, salah seorang terduga teroris yang berinisial RA meninggal dunia. Sedangkan rekannya, JG, hingga saat ini masih di rawat di RS. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR