Cak-Imin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: instagram/cakiminow)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) percaya diri bisa memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Tak hanya itu, Cak Imin juga yakin Prabowo Subianto bisa menang di pilpres kalau memilih dirinya sebagai cawapres.

“Prabowo hanya menang kalau sama saya,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Pernyataan itu dilontarkan Cak Imin saat ditanya soal kesempatan oposisi menang di Indonesia, seperti halnya kemenangan Mahathir Mohamad di Malaysia.

Mengenai kemenangan Mahathir Mohamad yang dinilai dapat menjadi cermin kemenangan oposisi Indonesia di Pilpres 2019, Cak Imin mengaku tak bisa membayangkan hal itu terjadi. Karena, menurutnya, tidak ada sosok seperti Mahathir Mohamad di Indonesia.

“Mahathir-nya siapa di sini? Siapa dulu Mahathir-nya? Mahathir-nya di Indonesia nggak ada,” kata Cak Imin.

Ditanya apakah Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa jadi tokoh alternatif yang merebut kemenangan di Pilpres 2019, Cak Imin pun hanya menjawab singkat. “SBY bukan oposisi, Mahathir kan oposisi,” sebutnya.

Seperti diketahui, koalisi oposisi Pakatan Harapan yang dipimpin Mahathir Mohamad menang secara mengejutkan dalam Pemilu Malaysia ke-14 yang digelar pada Rabu, 9 Mei 2018.

Mahathir Mohamad, yang saat ini berusia 92 tahun, berhasil mengalahkan koalisi Barisan Nasional, yang kini berkuasa dan dipimpin Perdana Menteri (PM) Najib Razak. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR