Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpidana kasus penistaan Agama dipastikan aman pasca insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa 8 Mei 2018 malam.

Menurut kuasa hukum dan juga adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety, kondisi kakak kandungnya (Basuki Tjahaja Purnama-red) itu dipastikan aman.

“Aman dan sehat,” kata Fifi Lety kepada media, Rabu 9 Mei 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Fifi Lety, dirinya juga membantah jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dipindahkan dari Mako Brimob Kelapa Dua atas kondisi mencekam yang terjadi. Bahkan, menurutnya dimanapun Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilindungi Tuhan.

“Paling aman di dalam naungan Tuhan,” tegas Fifi Lety.

Sementara, menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal, kepolisian telah dapat mengendalikan situasi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa 8 Mei 2018 malam. Bahkan, menurutnya akibat insiden itu sejumlah orang mengalami luka-luka, yakni aparat keamanan dan narapida kasus terorisme di rutan itu.

“Situasi sudah dapat dikendalikan. Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini,” kata M Iqbal saat dikonfirmasi, di sekitar Mako Brimob.

Ditegaskan M Iqbal, sejumlah aparat mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut. Tetapi, menurutnya tidak ada korban tewas atas insiden ini.

SUMBERCNNIndonesia
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR