Rakernas-Hanura
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat memukul gong tanda dibukanya Rakernas di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Selasa, 8 Mei 2018. (foto: tribunnews/Fitri Wulandari)

PEKANBARU, harianpijar.com – Dalam Rakernas 2018, Partai Hanura menetapkan arah politiknya untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada Pilpres 2019. Partai Hanura menganggap Jokowi telah mampu melaksanakan pembangunan dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyebut ada banyak kemajuan kearah yang baik selama masa pemerintahan Jokowi, terkhusus perihal pembangunan infrastruktur.

Selain itu, OSO juga mengatakan pertumbuhan ekonomi meningkat, pengendalian inflasi berhasil, kemiskinan dan pengangguran berkurang, perbaikan gini rasio, iklim usaha dan investasi meningkat, kemajuan di bidang pariwisata dan kemaritiman serta perbaikan kesejahteraan masyarakat yang nyata.

“Semua itu terjadi karena kepemimpinan, konsistensi, ketegasan dan kerja keras Presiden kita, Bapak Ir Joko Widodo,” kata OSO saat membuka Rakernas Partai Hanura di Pekanbaru, Riau, Selasa, 8 Mei 2018.

“Karena itu Partai Hanura konsisten mendukung Bapak Ir Joko Widodo untuk terus memimpin Indonesia sebagai capres 2019-2024,” tambahnya.

OSO menginstruksikan para kader yang datang di GOR Pekanbaru untuk melaksanakan amanat dari DPP untuk mendukung Jokowi. Dirinya percaya kader Hanura merupakan kader yang konsisten dengan yang telah diputuskan DPP.

“Saudara konsisten. Kader Hanura adalah kader yang cinta pada apa yang telah diputuskan oleh organisasi Partai Hanura,” ujar OSO.

Perihal tema Rakernas Partai Hanura yaitu Membangun Daerah untuk Indonesia Beradab, OSO menjelaskan bahwa hal itu memiliki keterkaitan dengan keadaan sosial budaya bangsa Indonesia. Hal ini juga menjadi referensi dalam melakukan pembangunan.

“Jadi kita membangun sistem ke depan dengan tanpa rekayasa tapi harus berdasarkan hati nurani. Beradab dan beradab,” ujarnya.

Lebih lanjut, OSO menambahkan, keberpihakan terhadap daerah salah satunya dengan membangun wilayah pinggiran. Pembangunan harus dimulai dari pinggir ke kota. Hal ini merupakan aspirasi kader Partai Hanura dari berbagai daerah.

“Jadi ini yang diharapkan oleh daerah-daerah. Jadi enggak salah slogan-slogan pembangunan daerah sesuai infrastruktur yang dibangun Presiden Jokowi,” kata OSO. (adit/mer)

loading...