hendrawan-supratikno-pdip
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pernyataan kontroversial yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, membebani partainya.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno, selain membebani partainya juga dianggap berpengaruh terhadap penjajakan koalisi yang dilakukan PAN jelang Pemilu Serentak 2019.

“Kita tidak usah mencampuri urusan internal, tapi pernyataan-pernyataan pak Amien Rais partai setan dan lain-lain itu oleh teman-teman di dunia politik Indonesia ini lebih dianggap sebagai beban,” kata Hendrawan Supratikno saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Hendrawan Supratikno, akibat ulah Amien Rais membuat PAN dirundung keresahan. Bahkan, dirinya melihat PAN yang dipimpin oleh Hatta Rajasa jauh lebih solid dibandingkan saat dipimpin oleh Zulkifli Hasan sekarang.

“Kami menilainya (PAN) sedang resah. Ada keresahan. Karena gerakan PAN di bawah tidak segencar waktu Pak Hatta Rajasa. Mungkin waktu itu Pak Hatta Rajasa anak emas di kabinetnya Pak SBY. Ketum, anak emas, programnya MP3EI, luar biasa dan PNPM gerakan PAN saat itu masif sekali. Sekarang banyak orang bilang kok PAN sekarang gini,” tegas Hendrawan Supratikno.

Selanjutnya, Hendrawan Supratikno juga menjelaskan, pernyataan-pernyataan Amien Rais yang kerap menyerang pemerintah membuat bingung partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi). Karena, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan partainya masih berpotensi bergabung ke koalisi parpol pendukung Prabowo Subianto atau koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Sementara, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menegaskan, partainya tidak mungkin mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019.

Karena itu, menurut Hendrawan Supratikno, dirinya juga heran dengan sikap Amien Rais yang justru menuding Zulkifli Hasan bersandiwara dengan peluang mendukung Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Amien Rais kan membuat pernyataan-pernyataan yang menurut kami susah diikuti. Jalan pikirannya susah diikuti. Malah dia menuduh pak Zulkifli Hasan Ketua MPR itu lho lembaga yang menurut kita sangat prestisius, suka bersandiwara,” tandas Hendrawan Supratikno.

loading...