Jokowi-1
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: dok. detik)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno memperkirakan akan ada dua partai politik (parpol) lagi yang akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Dua Parpol tersebut akan bergabung bersama sembilan parpol yang sebelumnya telah menyatakan mengusung Jokowi.

Seperti diketahui, sebelumnya ada sembilan Sekjen parpol yang menghadiri pertemuan dengan Jokowi pada Senin, 7 Mei 2018.

“Malah ini harapannya 11 partai lho. Kemarin ketemu Sekjen sembilan partai. Ini tinggal tunggu dua lagi. Mengapa dua lagi? Karena kalau 11 ibarat kesebelasan mirip Barcelona atau Real Madrid,” canda Hendrawan Supratikno kepada awak media di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Meskipun demikian, Hendrawan Supratikno enggan membeberkan lebih jauh soal dua partai yang dimaksud.

Dirinya pun meminta agar semua pihak tidak memaksa Jokowi untuk cepat-cepat mengumumkan cawapres. Karena, menurut Hendrawan Supratikno, seorang petahana akan menunggu situasi hingga semua lawan tidak ada pilihan lagi.

“Sudah tenang aja, relawannya sudah keliatan. Sudahlah jangan andai-andailah,” ujarnya.

Adapun kesembilan parpol yang telah menyatakan dukungan kepada Jokowi adalah PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, PKB, PKPI, Perindo, PSI. Sedangkan PAN, PKS, dan Partai Demokrat masih belum menentukan arah dukungan mereka. (adit/rep)

loading...