Gatot-Nurmantyo-dan-Zulkifli-Hasan
Zulkifli Hasan dan Gatot Nurmantyo. (foto: twitter/zul_hasan)

JAKARTA, harianpijar.com – Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa dirinya sering melihat kegiatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dalam melaksanakan tugasnya lewat media.

Gatot Nurmantyo pun menyanjung akan ketahanan fisik yang dimiliki oleh Ketua Umum PAN itu. Dirinya menilai bahwa Zulkifli Hasan mempunyai mobilitas cukup tinggi.

“Saya ikut intip-intip juga di media beliau satu hari bisa sampai empat titik. Beliau selalu sehat dan terjaga tapi yang ikut beliau malah katanya banyak yang sakit,” kata Gatot Nurmantyo setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Selain itu, Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa Zulkifli Hasan adalah figur negarawan yang selalu menomor satukan persatuan, kesatuan, dan empat pilar kebangsaan.

“Beliau sudah membuktikan kapasitasnya sebagai Ketua MPR sebagai sosok yang mempersatukan. Sosok yang selalu bicara bagaimana menjaga Pancasila kita,” ujar Gatot Nurmantyo.

Sebelumnya, kedua tokoh itu melangsungkan pertemuan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa Zulkifli hasan yang mengundangnya.

Gatot Nurmantyo juga mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Zulkfli Hasan, namun pertemuan antarkeduanya baru dapat terjadi hari ini.

“Ini kesempatan yang baik kami tukar pikiran bagaimana bersama-sama menjaga merah putih. Dan berkaitan dengan pilpres saya sampaikan bahwa kita mencari pemimpin terbaik,” ucapnya.

Adapun, Zulkifli Hasan menyatakan pertemuan dengan Gatot Nurmantyo bertujuan untuk menyatukan tujuan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Komitmen kami bersama untuk Indonesia, untuk merah putih. Sekarang dolar AS sudah Rp 14.000 mari sudahi perpecahan dan temukan solusi bersama,” jelas Zulkifli Hasan. (adit/rep)

loading...