Ousmane-Dembele
Ousmane Dembele. (foto: Aitor Alcalde/Getty Images)

LIVERPOOL, harianpijar.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp secara terbuka menyatakan ketertarikannya terhadap gelandang Barcelona, Ousmane Dembele. Hal itu dirinya sampaikan sebelum laga melawan Chelsea, Minggu, 6 Mei 2018.

“Apakah dia tersedia di bursa transfer? Sekarang, saya tertarik,” kata Jurgen Klopp sepeti dilansir dari Daily Mail.

Ousmane Dembele gencar diisukan akan dijual oleh Barcelona pada akhir musim ini. Alasannya, pemain yang sebelumnya memperkuat klub Borussia Dortmund itu masih kesulitan untuk masuk ke tim utama Barcelona.

Seperti diketahui, Ousmane Dembele ditransfer dari klub asal Jerman tersebut dengan harga cukup tinggi yaitu sebesar 95 juta pounds atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Ousmane Dembele sempat menempati posisi kedua sebagai pemain termahal di bawah Neymar sebelum dipecahkan oleh transfer Philippe Coutinho.

Sejauh ini, Ousmane Dembele baru tampil 20 kali dan mencetak tiga gol. Pemain asal Prancis itu kalah bersaing dengan Philippe Coutinho di barisan penyerang Barcelona.

Ousmane Dembele sendiri dinilai merupakan pembelian panik Barcelona. Karena transfernya dilakukan setelah Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint Germain (PSG) senilai 222 juta euro.

Barcelona sebenarnya pada waktu itu menginginkan Philippe Coutinho. Namun, Liverpool belum mau melepas sang pemain pada bursa transfer saat itu.

Liverpool baru menerima tawaran Barcelona pada bursa transfer Januari. Dan pada saat bersamaan Ousmane Dembele masih mengalami cedera. Alhasil, dirinya pun semakin terpinggirkan dari tim utama Barcelona.

Sementara, di kubu Liverpool kemungkinan besar mereka akan ditinggalkan oleh salah seorang pemain andalannya pada bursa transfer mendatang. Seperti diketahui, Emre Can saat ini diinginkan oleh Juventus.

Klub asal turin tersebut dikabarkan sudah selangkah lagi mendatangkan sang pemain. Pasalnya, Emre Can sendiri disebut memang berminat untuk pindah ke Juventus. (adit/bol)

loading...