Andres-Iniesta
Andres Iniesta. (foto: David Ramos/Getty Images)

BARCELONA, harianpijar.com – Gelandang milik Barcelona yang akan meninggalkan klub pada akhir musim, Andres Iniesta, dilaporkan tertarik untuk pindah ke liga Australia.

Sebagaimana diberitakan oleh salah satu media olahraga Spanyol, Australia adalah ‘tujuan yang disukai’ Andres Iniesta. Meskipun demikian, banyak pemberitaan terkait Andres Iniesta yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Liga Super China.

Pemberitaan tersebut muncul setelah klub asal China, Chongqing Lifan, yang dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan sang pemain, tetapi klub tersebut menyatakan bahwa Andres Iniesta tidak akan bergabung sebagai pemain.

Hal tersebut mengungkapkan bahwa Andres Iniesta masih memiliki beberapa pilihan lain, dengan tujuan paling memungkinkan menuju J. League dan A. League

Laporan tersebut juga menyebutkan, “Kapten Barca tertarik untuk pergi ke negara di mana keluarganya akan dapat menyelesaikan dan dengan liga yang sudah mapan yang telah melihat kedatangan beberapa pemain Eropa. Alessandro del Piero adalah salah satu nama besar terakhir yang bermain di A-League, seperti David Villa, yang bermain selama beberapa bulan di Melbourne City FC. ”

Klub asal jepang, Vissel Kobe juga disebut tertarik. Andres Iniesta sendiri sebelumnya menyatakan bahwa klub tujuannya selanjutnya tak akan bermain di Eropa.

“Ada hal-hal untuk dibicarakan, hal-hal yang harus diselesaikan,” ujar Andres Iniesta baru-baru ini.

“Satu-satunya hal yang selalu saya katakan adalah saya tidak akan pernah bertanding melawan klub saya, jadi semua skenario yang tidak ada di Eropa adalah mungkin.”

Tidak ada klub asal Australia yang secara spesifik dikaitkan dengan kapten Barcelona itu yang telah membela klub asal katalan tersebut sejak berusia 12 tahun dan telah memenangkan 31 trofi. (adit/fox)

loading...