Cristiano-Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak begitu mengkhawatirkan cedera yang di dapat Cristiano Ronaldo pada babak pertama laga El Clasico, Senin dini hari.

Cedera yang menghinggapi pergelangan kaki kapten portugal itu terjadi ketika dia mencetak gol pertama bagi Real Madrid pada laga tersebut. Tepatnya pada menit ke-15, dan di indikasikan karena injakan bek barcelona.

Cristiano Ronaldo tampak merasa tidak nyaman, tetapi dirinya tetap melanjutkan sisa babak pertama. Kemudian, pada awal babak kedua Cristiano Ronaldo digantikan oleh Marco Asensio.

Sementara itu, Real Madrid akan bermain pada final Liga Champions melawan Liverpool pada 26 Mei mendatang. Meski demikian, Zinedine Zidane menyatakan bahwa dirinya tidak berfikir bahwa Cristiano Ronaldo dalam bahaya karena terancam tak dapat tampil di kiev nanti.

“Dia tidak bagus sekarang tapi saya pikir itu akan menjadi hal kecil, itu hanya gerakan yang buruk,” ujar Zinedine Zidane.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa lama dia akan keluar, besok dia akan melakukan scan, tapi saya pikir itu akan menjadi hal kecil baginya.”

“Dia tampaknya berpikir itu tidak berat. Ini bukan kekhawatiran untuk final Liga Champions … Kami semua akan berada di sana,” imbuhnya.

Real Madrid dua kali menyamakan kedudukan atas Barcelona, dan memaksa pertandingan harus berakhir imbang. Sementara bagi Barcelona hasil tersebut membuat rekor tak terkalahkan mereka berlanjut.

Salah satu kejadian yang menarik perhatian pada laga tersebut adalah ketika Sergi Roberto mendapatkan kartu merah pada tambahan waktu babak pertama setelah terjadi perselisihan dengan Marcelo.

“Saya ingin menang,” kata Zinedine Zidane. “Tidak ada yang dipertaruhkan tetapi Clasico yang bagus – intensitas dan peluang yang tinggi. Mereka bermain bagus dan begitu juga kami,”

“Semua orang yang suka sepak bola bisa bahagia dengan permainan seperti itu. Sepakbola selalu lebih penting daripada kontroversi yang ingin Anda ciptakan.”

“Kami memiliki peluang bagus untuk menang hari ini, jelas, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, terutama di babak pertama. Pada akhirnya itu hasil imbang dan itu saja. Ada dua pertandingan tersisa dan, akhirnya, Barcelona akan menyelesaikan musim tak terkalahkan,” sambungnya.

Dengan hasil itu, Real Madrid menjaga asa untuk finis di posisi kedua dengan selisih tiga poin dari Atletico Madrid, sementara mereka unggul satu laga. (adit/sky)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR