Amien-Rais
Amien Rais saat berada di Banjarnegara hari ini. (foto: detik/Uje Hartono)

BANJARNEGARA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Amien Rais menanggapi itu dengan keras. Dirinya menyebut dukungan untuk pasangan Jokowi dan Cak Imin hanya lah isapan jempol.

“Soal dukungan pasangan Jokowi-Cak Imin itu hanya isapan jempol. Jadi kalau sampai ada kader PAN yang mendukung Jokowi diperlukan KLB. Tetapi semoga saja tidak ada,” kata Amien Rais seusai mengisi Pengajian Jelang Romadon (Pajero) di Alun-alun Banjarnegara, Minggu, 6 Mei 2018.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Cak Imin Pantas Jadi Cawapres Jokowi

Lebih lanjut, Amien Rais mengungkapkan bahwa kader PAN di bawah menginginkan presiden baru. “PAN ingin Jokowi 1 periode dan mengganti yang lebih bagus. Alasannya janji-janji tidak ditepati nawacita menjadi nawasengsara,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Amien Rais juga mengajak Jokowi untuk bersaing secara kesatria pada Pilpres 2019 mendatang. Siapapun yang menang nantinya akan puas karena dilakukan secara terbuka dan tanpa politik uang.

“Jadi mari saya mengajak Pak Jokowi untuk bersaing dengan kesatria dan gentleman pada Pilpres 2019 nanti,” kata Amien Rais.

Selain itu, Amien Rais juga mengaku tidak sependapat jika ada larangan berbicara politik di khotbah atau pengajian. Karena, menurutnya, umat Islam harus bicara termasuk saat pengajian.

“Islam itu agama dunia bukan akherat jadi akherat itu memetik hasil dari dunia,” tandasnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR