satpol-pp
Seorang pria berkaus #2019GantiPresiden merangsek masuk kawasan CFD Sudirman-Thamrin, Minggu, 6 Mei 2018. (foto: kompas/Sherly Puspita)

JAKARTA, harianpijar.com – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tersebar di kawasan Car Free Day (CFD) sepanjang Bundaran HI sampai Jalan Thamrin, Jakarta.

Beberapa Satpol PP juga sempat memberi teguran bagi masyarakat yang terlihat mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden di CFD.

Salah seorang petugas Satpol PP perempuan sempat menegur seorang wanita yang mengenakan kaus berwarna merah bertuliskan #2019GantiPresiden itu, bahwa penggunaan kaus tersebut tidak diperbolehkan.

Dirinya juga menunjukkan Peraturan Gubernur DKI Nomor 12 Tahun 2016 Pasal 7 Ayat 2, tentang larangan tidak boleh berkegiatan politik di CFD.

“Ibu di sini tidak boleh pakai kaus ini. Ibu mau ganti atau bagaimana?” ujar seorang petugas Satpol PP di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 6 Mei 2018.

Wanita yang diketahui bernama Nisa dari Tanah Abang itu, langsung menganggukkan kepalanya dan mengatakan setuju untuk mengganti pakaian yang dikenakannya. Kemudian Satpol PP memberikannya kaus berwarna putih.

Nisa sendiri mengaku tidak mengetahui peraturan tersebut. “Enggak tahu. Saya mau CFD-an saja hari ini,” ungkapnya.

Dirinya pun akan mengikuti peraturan yang berlaku. Sedangkan terkait darimana dirinya mendapat kaus tersebut, Nisa mengaku diberi oleh saudaranya.

“Yang penting kita ikutin aturan saja. Semalam (baju ini #2019GantiPresiden) baru dikasih sama saudara,” tuturnya. (ilfan/lip)

loading...