atiqah
Atiqah Hasiholan. (foto: instagram/atiqahhasiholan)

JAKARTA, harianpijar.com – Negeri Korea Selatan memang sering jadi tujuan liburan para selebritis Indonesia, termasuk aktris cantik Atiqah Hasiholan.

Menurut Atiqah Hasiholan, selain menunjukan keindahan alamnya, penduduk asli Korea Selatan juga masih kental dengan keyakinan adat dan budayanya.

Saat dirinya berkunjung ke Korea Selatan beberapa waktu lalu, Atiqah Hasiholan mengaku banyak mendapatkan pelajaran penting.

“Korea dimata aku, kalau aku pribadi mungkin untuk suatu negara aku lebih mengagumi pada budaya-budayanya. Itu salah satu yang aku kagumi dari Korea, budayanya yang kuat, sampai akhirnya bagaimana mereka bisa merajai dunia entertainment di dunia,” tutur Atiqah Hasiholan, ketika di jumpai dalam acara #AkudanKorea di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Mei 2018.

“Jadi kalau ngobrol sama aku bukan oh belanja ini di sini atau cobain ini, enggak kayak gitu, jadi lebih explore sesuatu dengan nilai-nilai budaya yang tinggi, sejarahnya. Budaya bukan hanya sejarah zaman dulu, banyak yang bisa dipelajari dari Korea,” tambahnya.

Tidak seperti kebanyakan wisatawan yang banyak mengunjungi daerah ibu kota Korea Selatan, Seoul, Atiqah Hasiholan justru lebih tertarik dengan kota metropolitan, Busan.

Baginya, Busan menawarkan sesuatu yang berbeda dari keramaian kota Seoul. Pasalnya, Atiqah Hasiholan lebih memilih ketenangan dan suasana alam kota Busan.

“Aku pertama kali ke Korea ke kota Busan. Surprise banget. Busan itu port city cenderung baru dibandingkan Seoul. Ketika di sana berasa banget kotanya teratur, modern, enggak kaku. Pantainya juga cantik banyak jembatan. Suka banget deh sama Busan. Suasana jauh lebih tenang daripada Seoul. Menikmati banget. Kalau di Seoul seru semua ada. Tapi ambiance Busan itu beda, enggak pernah aku dapatin di kota-kota lain,” ucap istri Rio Dewanto itu.

“Aku juga pernah ke Busan International Film Festival seru banget. Salah satu festival film dunia. Nginep di hotel pinggir pantai berasa seperti di Florida. Ha ha ha,” imbuhnya. (ilfan/kap)

loading...