changmin
Shim Changmin. (foto: instagram/max_changminofficial)

harianpijar.com – Setelah mengikuti wajib militer (wamil), Shim Changmin TVXQ tak ada habisnya untuk menebar kebaikan. Seperti diketahui, beberapa bulan yang lalu Shim Changmin memberikan donasi kepada korban musibah gempa bumi di Pohang, Korea Selatan.

Kali ini, Shim Changmin kembali memberikan donasi untuk memperingati Hari Anak-Anak yang jatuh setiap tanggal 5 Mei di Korea Selatan, sebagaimana diwartakan Soompi, Jumat, 4 Mei 2018.

Tidak tanggung-tanggung, Shim Changmin memberikan donasi sejumlah 55 juta won atau setara dengan Rp 714 juta. Sumbangan tersebut dirinya berikan kepada badan amal kesejahteraan anak-anak global yang dikenal sebagai Green Umbrella Child Fund.

Anggota TVXQ itu berharap sumbangannya tersebut bisa membantu anak-anak yang menderita penyakit. “Aku ingin anak-anak yang sakit merasakan kegembiraan yang sama seperti anak-anak lain di Hari Anak-Anak dan berharap mereka dapat mencapai mimpi mereka serta tumbuh sehat,” ujarnya.

Selain itu, pada November 2017 lalu, Shim Changmin bersama rekannya di TVXQ, Yunho, juga pernah meberikan donasi kepada korban bencana gempa bumi di Pohang, Korea Selatan. Mereka memberikan donasi sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 649 juta.

Tak hanya sampai di situ, Shim Changmin kembali mendonasikan penghasilannya sebesar 20 juta won atau setara dengan Rp 259 juta, uang tersebut untuk membangun kembali panti asuhan dan pusat penitipan anak.

Jiwa sosial anggota TVXQ itu benar-benar tinggi. Ketika menjalani wamil, Shim Changmin berpartisipasi dalam pertunjukan boneka untuk anak-anak terkait pencegahan kejahatan. Bersama Yunho, dirinya juga meminjamkan suara merdunya dalam kampanye radio Green Umbrella Child Fund. (ilfan/lip)

loading...