Ketua DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh.

JAKARTA, harianpijar.com – Organisasi sayap Partai NasDem, Garda Pemuda NasDem menyatakan akan tetap konsisten mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Ketua DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, partainya tetap konsisten mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang. Meskipun sampai saat ini partainya belum mendapatkan dampak elektoral yang signifikan dari pengusungan tersebut.

“Ya saya rasa kita konsisten tanpa syarat apapun tanpa mahar terserah Pak Jokowi mau Wapres atau apapun. Saya yakin dan percaya sebetulnya itu bukan menjadi masalah elektoral menurun atau engga kita bisa lihat di Pileg ataupun Pilpres 2019,” kata Prananda Surya Paloh saat dikonfirmasi, di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Sabtu 5 Mei 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Prananda Surya Paloh, memang sampai saat ini NasDem belum mendapatkan keuntungan elektoral yang cukup besar dari pengusungan Joko Widodo (Jokowi). Namun, elektabilitas partainya (NasDem-red) itu akan tetap naik dengan usaha dan kerja keras para calegnya mendatang.

“Cukup bagus tetapi tidak sebesar dengan partai papan atas tetapi saya yakin dengan adanya caleg-caleg ataupun juga pilihan-pilihan ataupun tokoh-tokoh yang baru masuk dari NasDem pasti akan meningkatkan elektabilitas partai NasDem,” tegas Prananda Surya Paloh.

Selanjutnya, Prananda Surya Paloh juga menjelaskan, dirinya yakin partainya akan tetap lolos parlementary treshold yang telah ditetapkan sebesar empat persen. Bahkan, dirinya percaya NasDem akan bisa meraih posisi kedua atau tiga besar dalam Pileg 2019 mendatang.

“Kalau kita bisa melihat pada 2014 lalu semua survei menyatakan Partai NasDem itu 2,5 persen tapi kita bisa hampir tujuh persen jadi untuk 2019 nanti kalau kita dinyatakan empat persen ya paling engga sembilan atau 10 persen saya optimis ataupun dua, tiga besar itu masih masuk,” jelas Prananda Surya Paloh yang juga anggota Komisi I DPR itu.

SUMBERMerdeka
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR