Steven-Gerrard
Steven Gerrard. (foto: Dok. PA)

harianpijar.com – Jamie Redknapp mempercayai keputusan yang diambil Steven Gerrard adalah tepat dengan menerima tawaran sebagai pelatih Glasgow Rangers. Bahkan, Jamie Redknapp memuji Steven Gerrard sebagai calon pelatih bertalenta yang miliki kemiripan dengan Pep Guardiola.

Kemiripan yang dimaksud Jamie Redknapp adalah ketika Steven Gerrard melakukan pendekatan kepada pemain. Menurutnya, Steven Gerrard adalah figur yang mampu membentuk hubungan sangat dekat dengan individu pemainnya, hal yang sama juga dilakukan Pep Guardiola.

“Satu hal yang selalu saya rasakan soal Stevie (Gerrard) adalah dia selalu menjadi orang yang meluangkan waktu untuk orang lain. Dia selalu sosok yang akan meluangkan waktu untuk mengobrol dengan pemain muda dan membantu mereka,” kata Jamie Redknapp dikutip dari dailyrecord.

“Saya kira sebagai pelatih Anda harus bisa melakukan hal itu saat ini, Anda harus melihat apa yang dilakukan Guardiola dengan para pemainnya, perkembangan yang dia buat. Itu jelas sesuatu yang Stevie merasa mampu melakukannya,” tambahnya.

Lebih jauh, Jamie Redknapp mengungkapkan bahwa dirinya tidak sabar menunggu kiprah Steven Gerrard bersama Glasgow Rangers. Dirinya menganggap Steven Gerrard telah menerima tantangan besar dan ini akan menjadi pembuktian bagi Steven Gerrard.

“Ini adalah tantangan besar untuknya, saya tidak sabar menunggu bagaimana dia melakukannya. Ini bagus untuk sepak bola skotlandia, saya bahkan berpikir bahwa Celtic juga akan mengakui Gerrard sudah membawa sesuatu untuk permainan Skotlandia,” ujar Jamie Redknapp.

“Tetapi saya sungguh berharap dia bisa sukses karena suatu hari saya akan senang melihatnya melatih Liverpool,” sambungnya. (adit/boln)